Selasa, 15 April 2008

PILKADA JABAR, KEMENANGAN ANAK MUDA

Hasil perhitungan cepat atau quick count Lembaga Survei Indonesia, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ahmad Heryawan-Dede Yusuf memenangkan Pilkada Jawa Barat. Pasangan ini memperoleh sekitar 39,46 persen suara. Sedangkan pasangan Agum Gumelar-Nu'man Abdul Hakim mendapatkan 35,46 persen suara. Sementara pasangan Danny Setyawan-Iwan Ridwan Sulandjana memperoleh 25,08 persen.

Optimisme akan diraihnya kemenangan di kubu HADE pun semakin menguat. Mengingat di beberapa Pilkada yang telah berjalan di beberapa daerah membuktikan bahwa akurasi hasil quick account ini dapat di percaya.


Terlebih tim quick count dari Kompas mu menegaskan bahwa berkaca dari pengalaman pilkada Jakarta, selisih antara quick qount dengan real count hanyalah 0,1% saja. Jadi hampir bisa dipastikan bahwa pemenang Pilkada Jawa Barat tahun 2008 ini adalah pasangan Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf.


Kemenangan pasangan Hade ini, tampaknya telah memberikan secercah harapan akan adanya angin perubahan. Proses pencerdasan masyarakat melalui pendidikan politik tampaknya mulai mempengaruhi pola perilaku pemilih. Dimana duet militer-sipil yang selama ini sering mendominasi pilkada-pilkada di beberapa daerah tampaknya sudah tidak berlaku lagi di Jawa Barat.


Bahkan beberapa pengamat politik pun sempat meragukan kemampuan pasangan Hade ini, karena lawan yang mereka hadapi adalah Tokoh Nasional sekaliber Agum Gumelar yang sangat berpengalaman dalam bidang militer maupun birokrasi di pemerintahan. Sementara Ahmad Heryawan hanyalah tokoh ayng dikenal dikalangan komunitas aktivis dakwah dan politik yang bernaung di bawah bendera PArtai Keadilan Sejahtera. Sementara Dede Yusuf hanya dikenal sebagai seorang artis lebih tepatnya lagi seorang pendekar 'bodrex'


NAmun Pasangan Hade telah membuktikan bahwa angin perubahan telah mereka hembuskan di bumi Jawa Barat. Era kepemimpinan pemuda sudah saatnya mengambil alih tongkat estafet pembangunan. Kini saatnya bagi pasangan Hade untuk menatap kedepan, menyususn langkah-langkah strategis, menghimpun seluruh unsur kekuatan yang ada di Jawa Barat. Untuk membuktikan bahwa Hade bukan sekedar pemimpin yang penuh janji, tapi benar-benar mampu mewujudkan perubahan ke arah yang lebih baik untuk Jawa Barat.


Bravo HAde !!!