Selasa, 15 April 2008

Hewlett Packard Tantang Produsen Laptop Murah

San Francisco - Produsen komputer nomor satu dunia, HP, tak tinggal diam menyaksikan popularitas laptop mini bin murah yang makin melonjak. Kini, mereka pun merilis laptop serupa dengan maksud menundukkan para pesaing.

Diberi merek HP Compaq 2133, laptop mini ini siap digelontorkan di pasaran komputer. Layarnya sebesar 8.9 Inch dan beratnya sekitar 1,3 Kg. Prosesornya 1,6 GHz bikinan Via Technology.
Mampukah laptop mini HP ini menghantam popularitas Asus Eee PC? Harga versi termurahnya US$ 499 atau sekitar 5 jutaan rupiah, memang lebih mahal dibandingkan Eee PC. Namun dengan kekuatan merek HP yang mendunia, bukan tak mungkin konsumen akan lebih memilih laptop tersebut.
Seperti dikutip detikINET dari Cnet, Rabu (9/4/2008), fasilitasnya terbilang cukup lengkap dan bentuknya menggoda. Opsi kapasitas hardisknya antara 64 GB sampai 160 GB dengan pilihan sistem operasi Linux atau bisa juga Windows Vista.
Adapun keyboardnya diklaim sesuai dengan tangan orang dewasa. Seperti diketahui, beberapa komplain berdatangan terkait keterbatasan fitur keyboard di Eee PC ataupun di Classmate PC dari Intel.Selain itu, jangkauan pasar laptop mini ini juga lebih luas, dari anak sekolah sampai kalangan pebisnis yang sering bepergian. Belum jelas kapan laptop mini ini akan menyambangi Indonesia. ( fyk / wsh )*taken from http://www.detik.com/